Ok! Madam, K-Movie Ringan Yang Bikin Ngakak




Ok! Madam bercerita tentang seorang pembelot Korea Utara yang melarikan diri ke

Korea Selatan. Kemudian ia menikah dan memiliki keluarga baru disana. Sang kepala keluarga, Seok-Hwan (Park Sung-Woong) bekerja sebagai tukang reparasi alat elektronik. Sedangkan sang istri, Mi-Young (Uhm Jung-Hwa) bekerja sebagai penjual roti goreng alias odading di pasar. 

Siang itu, sepulang dari pasar, Mi-Young mengunjungi ke tempat suaminya bekerja. Mereka membahas masalah mesin cuci yang sudah lama rusak dan nggak bisa dipakai. Mi-Young juga marah-marah karena suaminya ternyata membeli banyak minuman berhadiah. Seok-Hwan percaya bahwa suatu saat keberuntungan akan memihaknya. Saat Seok-Hwan sedang mereparasi laptop milik customer yang datang siang itu, sembari menunggu, Mi-Young membuka minuman yang dimiliki suaminya. Ia kaget setengah mati karena ada tulisan dibalik tutup botol minuman tersebut. Masih dalam keadaan shock, ia meminta suaminya untuk membacanya. Ternyata mereka memenangkan liburan ke Hawaii. Wuaaah kelihatan seneng banget mereka.


Tapi, masalah terjadi saat sampai di rumah. Tiba-tiba Mi-Young mengurungkan niat untuk pergi ke Hawaii karena tidak punya uang untuk membayar pajaknya. Ia pun berencana menjual tutup botol tersebut di Ebay (tetep ga mau rugi dong mamak-mamak) 🤣 Tidak lama, anak perempuan mereka pulang setelah les ballet. Selang beberapa waktu, Mi-young mendapati chat dari ibu salah satu murid bahwa Na-Ri (Jung So-Bin) telah memukuli temannya sampai bonyok 🤣 (serius aku ngakak banget liat scene ini, apalagi wajahnya Na Ri emang klihatan polos dan lucu banget) Langsung deh Mi-Young memarahi anaknya habis-habisan sampai akhirnya Na-Ri bilang kalau dia satu-satunya di kelas yang tak pernah pergi camping dan liburan naik pesawat (kasiaaan ️)


Melihat anaknya bersedih Mi-Young & Seok-Hwan sepakat untuk tetap berangkat ke Hawaii. Saat hari H, mereka berangkat dengan amat ceria meskipun hampir telat masuk ke pesawat. Nah, di dalem pesawat ini keseruan mulai terjadi. Jadi ketiga anggota keluarga ini duduk secara terpisah, si ibu & anak ada di kelas bisnis, sedangkan sang ayah di kelas ekonomi. Di tengah perjalanan, Mi-Young merasa ingin BAB. Karena seluruh toilet penuh ia memutuskan pergi ke toilet paling belakang dan menitipkan Na-Ri pada Seok-Hwan sebentar.


Kondisi di dalam pesawat mulai chaos ketika para pria-pria tersebut menodongkan pistol dan pisau ke arah penumpang. Semua pramugari dan penumpang dipindahkan oleh pembajak pesawat tsb ke kelas ekonomi. Karena masih di toilet, Mi-Young nggak tau kalau ada pembajak di dalam pesawatnya. Sampai akhirnya ada salah satu pembajak yang mendengar suara Mi-Young dan Mi-Yong berhasil melumpuhkannya.


Nah menurutku mulai dari scene inilah yang seru, adegan action yang ditunggu-tunggu penonton akhirnya muncul juga. Meskipun menegangkan, beberapa adegan kocak tetep bisa bikin ketawa kok. Dan seperti yang sudah-sudah, penonton bakal bisa menebak ending dari film ini. Happy ending nggak? Yaaah tau sendiri lah, kalau macem Ok! Madam gini kayaknya jarang yang mengandung plot twist ya. Hehehehe.


Film yang dirilis pada 12 Agustus lalu di Korea Selatan, langsung menembus 1 juta penonton sejak 8 hari perilisannya. Waaah, rasanya emang banyak yang menunggu film ini sebelumnya ya.

Tidak ada komentar