Some By Mi AHA BHA 30 Days Miracle Toner Review


Hai gimana kabar kalian di tengah pandemi Covid-19 ini? Semoga tetap sehat-sehat aja ya, jangan lupa untuk selalu menggunakan masker dan menggunakan hand sanitizer jika akan keluar rumah.


Sejujurnya dua hari lalu aku merasa jenuh karena enam bulan berturut-turut nggak ketemu dan ngobrol sama temen langsung. Padahal biasanya mah paling nggak bisa diem di rumah. hehehehe. Eh, malah keenakan curhat, okede mari kita lanjut ke review produk.


"Kulit kusam, jerawatan, bruntusan, komedo, aaarrghhh sebel banget liat wajahku!"
Siapa diantara kalian yang lagi ngerasa kayak gini??
Toss, kita samaan.


Semenjak Covid-19, entah kenapa wajahku jadi lebih mudah berjerawat dan muncul bruntusan kecil-kecil (mungkin efek jarang membersihkan wajah juga kalo ini). Padahal sebelumnya itu bersih banget, mulus nggak ada jerawat sama sekali loh. Akhirnya, setelah survey beberapa produk, aku memantapkan hatiku untuk mencoba Some By Mi AHA BHA 30 Days Miracle Toner. Kenapa?? Karena klaim kandungan AHA & BHA bisa memperbaiki wajah dalam 30 hari serta mampu menyembuhkan jerawat.


Untuk lebih jelasnya, aku sertakan klaim Some By Mi AHA BHA 30 Days Miracle Toner yang ada di websitenya.


Manfaat utama: 1. Menghilangkan jerawat 2. Menghaluskan kulit wajah 3. Menjaga kulit tetap lembab 4. Mencerahkan wajah Hanya dalam 30 hari saja kalian akan mendapatkan semua manfaatnya. Digunakan secara rutin setiap pagi dan malam. Mengandung AHA, BHA, dan PHA - AHA berguna untuk menghilangkan kotoran dan serpihan kering dari permukaan wajah. - BHA berguna untuk kotoran tersumbat dan sebum (minyak) pada pori-pori wajah. - PHA berguna untuk mencegah kulit kering dan menghancurkan sel kulit mati. Karena toner digunakan setiap hari, maka toner pada umumnya dapat menyebabkan iritasi ringan jika digunakan berulang kali. Tetapi Miracle Toner tidak demikian karena toner ini tidak menggunakan bahan yang dapat menimbulkan iritasi. Dan hanya menggunakan bahan-bahan yang ramah terhadap kulit. Mengandung 10,000 ppm ekstrak natural pohon teh yang memperbaiki kesehatan kulit wajah secara signifikan. Sangat dianjurkan untuk: - Menginginkan kehalusan kulit wajah tanpa iritasi - Makeup yang tidak rata akibat permukaan wajah yang kasar - Tidak pede akibat kulit wajah yang kusam dan pori-pori yang besar - Kesal akibat komedo - Tidak puas akibat kulit wajah yang berminyak - Menginginkan kulit wajah yang segar tanpa lengket - Frustasi akibat produk skincare yang mahal tanpa efek


KEMASAN



Aku mulai dari boxnya dulu ya. Secara kemasan, Some By Mi AHA BHA 30 Days Miracle Toner ini didominasi oleh warna hijau dan putih. Boxnya cukup tebel, tapi nggak mengurangi resiko penyok saat pengiriman (yaaah tau sendiri lah gimana treatment di expedisi kalau ngirim barang). Dan karena produk Korea, keterangan yang ada di box berupa tulisan hangul tanpa ada terjemahannya. Yang harus kalian perhatikan jika membeli produk Some By Mi adalah HARUS TERSEGEL dan bisa terdeteksi dengan aplikasi Hidden Tag. Karena sayang aja kalau kalian beli mahal-mahal tapi barangnya nggak ori. 

Sedangkan untuk botolnya sendiri terbuat dari plastik tapi terlihat cukup kokoh dan pastinya aman digunakan. 


Yang paling aku suka dari kemasannya ini adalah saat menuangkan toner, aku nggak perlu takut buat kebanyakan karena ada pengamannya. Jadi aku masih bisa tetep ngatur seberapa banyak cairan toner yang mau aku pakai.


HARGA

Waktu itu aku dapet dengan harga IDR 125.000


TEKSTUR & BAU

Teksturnya kayak air biasa, cair dan nggak berwarna. Untuk baunya, karena mengandung tea tree jadi agak sedikit mirip bau mint. Buat aku baunya agak sedikit menyengat tapi nggak bikin ganggu sih.


PROGRES

Aku mulai memakai Some By Mi AHA BHA 30 Days Miracle Toner sejak pertengahan Agustus. Awalnya aku pakai sehari sekali, yaitu malam sebelum tidur. Saat pertama kali pemakaian, di  wajah yang berjerawat terutama bagian pipi, terasa agak perih. Rasanya tuh kayak cekit-cekit gitu. Dua kali pemakaian masih belum ada efek yang berarti. Keesokan harinya aku mencoba browsing tentang penggunaan toner ini. Dan ternyata toner ini boleh dipakai dua kali sehari, langsung aku coba pagi dan malam pada hari itu. Jeeeeng....jeeeeng...pagi-pagi pas lagi ngaca tiba-tiba muncul jerawat-jerawat kecil di sekitar dagu dan pipi. Karena aku berpikir ini efek purging, jadi kuputuskan untuk tetap memakainya dua kali sehari. 


Selang dua hari, jerawat bukan semakin membaik tapi malah semakin parah. Kacau lah! Tanpa ba bi bu aku langsung memutuskan untuk menghentikan sementara pemakaian toner Some By Mi ini. Tujuan aku menghentikan pemakaian karena aku ingin tau reaksi wajahku saat tidak memakainya. Dua hari selama tidak memakai toner wajahku terlihat biasa aja, tidak ada perubahan apa-apa, dan tidak ada pertambahan jerawat. Sudah merasa oke, malamnya aku pakai lagi tonernya. Apesnya, pagi hari saat bangun tidur ada jerawat yang muncul di daerah dagu dan pipi (lagi) 😭


Fix kayaknya emang wajahku nggak cocok dengan toner dengan AHA BHA ini. Sejak saat itu aku bener-bener berhenti pakai toner ini. Klaim dari temen-temen lain yang pakai toner ini nggak salah kok. Namanya skincare pasti cocok-cocokan. Produk yang cocok dipakai si A belum tentu cocok dipakai si B. Semua tergantung kondisi kulit masing-masing. Nah kebetulan, Some By Mi AHA BHA Toner di kulitku yang berminyak ini tidak cocok. 


Recommended? YES
Kemampuannya buat membersihkan kulit patut diacungi jempol. Kalau memang tertarik coba aja, siapa tau produk ini emang cocok di kulit kamu. Saranku mending beli travel size atau share in jar nya dulu aja untuk tau kulit kalian cocok tidaknya.

Rating: 🌟🌟🌟


1 komentar