REVIEW SCARLETT WHITENING FACIAL WASH & BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

Scarlett face care


Memiliki kulit yang sehat dan cerah adalah dambaan setiap perempuan. Namun, perempuan memiliki segudang permasalahan kulit yang kadang membuat diri hampir frustasi, khususnya kulit wajah. Contohnya saat berkaca, seringkali kita bergumam.


“Segala produk udah ku coba tapi kok wajahku masih kusem ya?”

“Ampun deh ini bekas jerawat bandel banget siiiih!”

“Pengen banget punya wajah kaya influencer X biar pede posting foto. Hiks”

Kebetulan, aku pun merasakan hal yang sama dengan kebanyakan perempuan. Mengeluh soal kondisi wajah. Dan pas lagi scroll-scroll Instagram, muncul salah satu brand lokal yang reviewnya sering banget nongol di social media. Dari influencer A ampe Z tuh kayaknya ngereview brand ini semuanya. Hmmm, jadi makin penasaran eike.

Singkat cerita setelah melakukan order dan barang udah nyampe di tangan, saking ga sabarnya langsung buru-buru unboxing deh. Eh iya, keenakan cerita sampai hampir lupa belum ngasih tau nama brandnya ya (mianhae chingu...) Jadi nama brandnya tuh Scarlett. Iya brand yang body carenya lagi aku pakai juga. Setelah ngerasa cocok ama manfaat body care nya, giliran nyobain kehebatan face carenya. Apakah se-MANTUL produk body care-nya?

Sebenernya rangkaian Face Care Scarlett terbagi menjadi 2 jenis berdasarkan kondisi kulit wajah yang kita miliki, yaitu produk untuk kulit berjerawat dan untuk non-jerawat (mencerahkan). Untuk kulit berjerawat, rangkaian produk Scarlett terdiri dari Whitening Facial Wash, Acne Serum, Acne Cream Day dan Acne Cream Night. Sedangkan untuk kulit yang tidak berjerawat, rangkaian produknya meliputi Whitening Facial Wash, Brightly Ever After Serum, Brighly Ever After Cream Day dan Brighly Ever After Cream Night.

Dan karena saat ini produk yang sedang aku gunakan hanya Whitening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum aja, jadi let’s see my honest review...


WHITENING FACIAL WASH
Netto: 100 ml


scarlett whitening facial wash

KANDUNGAN & MANFAAT


scarlett whitening facial wash


Glutathione
Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit serta memberikan perlindungan dari radikal bebas juga mencerahkan kulit
Vitamin E
Melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit
Rose Petals
Menyegarkan kulit wajah
Aloe Vera
Menenangkan dan meredakan peradangan kulit, melembabkan serta menghaluskan kulit wajah


TEKSTUR & WARNA

scarlett whitening facial wash


Menurutku Whitening Facial Wash ini memiliki tekstur seperti gel namun dengan tingkat kekentalan yang kecil. Yah kental tapi nggak terlalu kental (nah lo). Gelnya sendiri berwarna bening  bikin kita bisa melihat butiran lembut berwarna merah yang terdapat pada facial wash milik Scarlett ini.


WANGI
Karena mengandung Rose Petals, wanginya samar-samar mirip ama kelopak bunga mawar.

CARA PEMAKAIAN
- Tuangkan facial wash ke telapak tangan secukupnya
- Usap dengan rata ke seluruh wajah
- Bilas hingga bersih

MY HONEST REVIEW
Secara pribadi aku suka ama botolnya yang mungil dan ramping. Soalnya jadi gampang dibawa berpergian dan yang pasti nggak makan banyak tempat. Jadi nggak perlu buat mindahin face washnya ke travel size bottle lagi karena ukurannya yang imut banget. Cocok buat tim no ribet kaya aku lah. Dan untuk tekstur dan wanginya yang seger juga aku nggak ada masalah, fine-fine aja gitu.


Untuk aku yang punya kulit wajah oily combination, produk ini cukup bagus dalam membersihkan minyak-minyak yang ada di wajah. Namun sayangnya, kesan licin yang ditinggalkan sehabis pemakaian bikin aku sedikit kurang nyaman karena merasa wajah jadi lebih cepet berminyak.


Kalau efek whiteningnya sendiri, aku belum mendapatkan efek yang signifikan. Mungkin emang harusnya dipakai 1 rangkaian dari facial wash, serum & creamnya kali ya.


BRIGHTLY EVER AFTER SERUM
Netto: 15 ml

scarlett brightly ever after serum


KANDUNGAN & MANFAAT

scarlett brightly ever after serum


Phyto Whitening
Mencerahkan wajah dalam waktu singkat dan sangat aman tanpa menyebabkan iritasi
Lavender Water
Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan, detoksifikasi kulit, meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit
Niacinamide
Melembabkan kuliit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam dan mencegah kanker kulit malanoma
Glutathione
Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, serta membuat kulit sehat & glowing
Vitamin C
Membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit

TEKSTUR & WARNA

scarlett brightly ever after serum


Serum Brightly Ever After tekturnya cukup cair dan berwarna keruh, hampir menyerupai air tapi untuk iini sedikit lebih kental. Karena itu saat ingin menggunakan harus cepat diratakan pada wajah agar tidak sampai jatuh menetes.


WANGI
Buat kalian yang kulit atau hidungnya sensitif ama wangi-wangian, Brightly Ever After Serum ini aku rekomendasiin cocok buat kalian. Sesuai klaimnya yang no fragrance, serum ini emang sama sekali nggak ada baunya.

CARA PEMAKAIAN
- Teteskan 2-3 tetes serum 
- Ratakan sembari usap dan pijat wajah dengan perlahan
- Tap-tap dengan lembut agar serum semakin meresap ke kulit


MY HONEST REVIEW
Seriusan botolnya tuh unyu banget. Mungil lucu gitu. Meskipun isinya 15 ml tapi ternyata dengan pemakaian 2 tetes aja udah cukup untuk seluruh wajah + leher. Parah sih, hemat banget pakainya dan bakal awet juga. Teksturnya yang cair bikin cepet meresap di kulit dan ada sensasi segar saat diaplikasikan ke wajah.


Awalnya sempat pesimis dengan klaimnya yang mampu mencerahkan & menghilangkan noda bekas jerawat karena teskturnya yang agak cair. Tapi setelah pemakaian rutin pagi dan malam, aku merasa noda hitam bekas jerawatku ternyata mulai memudar meski efek mencerahkannya kurang terasa. Uwaaah..makin seneng dong, secara bekas jerawat ini adalah salah satu hal yang paling susah diatasi di wajahku. Tau sendiri kalau ke klinik harganya kurang ramah di kantong juga. Jadi kayaknya aku bakal mengandalkan serum Scarlett ini dalam beberapa jangka waktu ke depan buat memudarkan (syukur-syukur bisa sampe hilang) bekas jerawat.

WHAT I LOVE THE MOST FROM SCARLETT
- Serumnya dilengkapi box plastik penyangga yang bikin aman saat pengiriman
- Scarlett asli punya stiker hologram
- Cruelty free
- Non-Alcohol & Fragrance free
- Bebas Merkuri & Hydroquinon
- Sudah mengantongi ijin BPOM

scarlett brightly ever after serum
    
    
    Rating: ★★★★☆
    
    That’s all my review for Scarlett Face Care, see you on the next review pals ❤





Tidak ada komentar