BRUNTUSAN LENYAP DENGAN SCARLETT ACNE SERIES



WWW.TANTYMINAM.COM - Akhirnya kembali nulis lagi setelah sempet istirahat pasca launching baby boy. Kali ini aku mau ngereview rangkaian facecare dari Scarlett yaitu Acne Series. Kebetulan ada

empat skincare yang bakal aku ulas disini, Whitening Facial Wash, Acne Serum, Acne Cream Day dan Acne Cream Night. Tanpa basa-basi lagi, langsung simak review aku di bawah ini ya...


Scarlett Whitening Facial Wash

WHITENING FACIAL WASH

Netto: 100 ml
Harga: 75.000


KANDUNGAN & MANFAAT
Glutathione
Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit serta memberikan perlindungan dari radikal bebas juga mencerahkan kulit
Vitamin E
Melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit
Rose Petals
Menyegarkan kulit wajah
Aloe Vera
Menenangkan dan meredakan peradangan kulit, melembabkan serta menghaluskan kulit wajah

TEKSTUR & WARNA

Tekstur facial wash

Menurutku Whitening Faciial Wash ini memiliki tekstur seperti gel namun dengan tingkat kekentalan yang kecil. Yah kental tapi nggak terlalu kental (nah lo). Gelnya sendiri berwarna bening  bikin kita bisa melihat butiran lembut berwarna merah yang terdapat pada facial wash milik Scarlett ini.


WANGI
Karena mengandung Rose Petals, wanginya samar-samar mirip ama kelopak bunga mawar.


CARA PEMAKAIAN
- Tuangkan facial wash ke telapak tangan secukupnya
- Usap dengan rata ke seluruh wajah
- Bilas hingga bersih


MY HONEST REVIEW
Secara pribadi aku suka ama botolnya yang mungil dan ramping. Soalnya jadi gampang dibawa berpergian dan yang pasti nggak makan banyak tempat. Jadi nggak perlu buat mindahin face washnya ke travel size bottle lagi karena ukurannya yang imut banget. Cocok buat tim no ribet kaya aku lah. Dan untuk tekstur dan wanginya yang seger juga aku nggak ada masalah, fine-fine aja gitu.

Untuk aku yang punya kulit wajah oily combination, produk ini cukup bagus dalam membersihkan minyak-minyak yang ada di wajah. Namun sayangnya, kesan licin yang ditinggalkan sehabis pemakaian bikin aku sedikit kurang nyaman karena merasa wajah jadi lebih cepet berminyak.


Scarlett Acne Serum


ACNE SERUM
Netto: 15 ml
Harga: 75.000


KANDUNGAN & MANFAAT


Active Ingredients: Tea tree leaf water, Salicylic Acid, Jeju Centella Asiatica, Liquorice Extract
                                      dan Vitamin C   

- Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit
- Membantu mencerahkan kulit secara aman karena menggunakan Liquorice Extract dan Vitamin C
   yang juga berfungsi sebagai anti oxidant + anti pollution
- Membantu menyembuhkan jerawat meradang, jerawat batu, kulit kemerahan dan iritasi
- Membantu menenangkan kulit, menghaluskan dan juga membantu memudarkan bekas jerawat  
  atau luka
- Membantu meregenerasi dan menjaga kulit yang sensitif tanpa menimbulkan iritasi


TEKSTUR & WARNA
Acne Serum ini teksturnya cukup cair dan berwarna agak keruh, hampir menyerupai air tapi ini sedikit lebih kental. Karena itu saat ingin menggunakan harus cepat diratakan pada wajah agar tidak sampai meleber.


WANGI
Buat kalian yang kulit atau hidungnya sensitif ama wangi-wangian, Acne Serum ini aku rekomendasiin cocok buat kalian. Sesuai klaimnya yang no fragrance, serum ini emang sama sekali nggak ada baunya.


CARA PEMAKAIAN
 - Teteskan 2-3 tetes serum
 - Ratakan sembari usap dan pijat wajah secara perlahan
 - Tap-tap dengan lembut agar serum semakin meresap di kulit


MY HONEST REVIEW
Seriusan botolnya tuh unyu banget. Mungil lucu gitu. Meskipun isinya 15 ml tp ternyata dengan pemakaian 2 tetes aja udah cukup untuk seluruh wajah + leher. Parah sih, hemat banget pakainya dan bakal awet juga. Teksturnya yang cair bikin cepet meresap di kulit dan ada sensasi segar saat diaplikasikan ke wajah.

Awalnya sempat pesimis dengan klaimnya yang mampu menenangkan kulit & menghilangkan noda bekas jerawat karena teskturnya yang agak cair. Tapi setelah pemakaian rutin pagi dan malam, aku merasa bruntusan yang ada di bagian dahi dan pipiku mulai membaik. Nggak cuma itu, noda hitam bekas jerawat ternyata juga sedikit memudar meski efek mencerahkannya kurang terasa. Uwaaah..makin seneng dong, secara bekas jerawat ini adalah salah satu hal yang paling susah diatasi di wajahku. Tau sendiri kalau ke klinik harganya kurang ramah di kantong juga. Jadi kayaknya aku bakal mengandalkan serum Scarlett ini dalam beberapa jangka waktu ke depan buat memudarkan (syukur-syukur bisa sampe hilang) bekas jerawat.


Scarlett Acne Cream Day & Night


ACNE CREAM DAY & ACNE CREAM NIGHT
Netto: 30 gram
Harga: @75.000





Acne Cream Day
Double Action Salicylic Acid
Bekerja paling baik untuk jerawat, juga membantu mencegah munculnya jerawat di kemudian hari
Natural Squalane
Meningkatkan hidrasi dapat membantu kulit tampak lebih cerah dan sehat
Hexapeptide-8
Membantu mengurangi kerutan pada wajah
Natural Vit-C
Antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV
Triceramide
Melembabkan kulit, anti penuaan
Aqua Peptide Glow
Dapat meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar





Acne Cream Night
CM Acnatu
Berperan sebagai anti bakterial alami dan anti inflamasi yang dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat
Natural Squalane
Meningkatkan hidrasi dapat membantu kulit tampak lebih cerah dan sehat
Hexapeptide-8
Membantu mengurangi kerutan pada wajah
Natural Vit-C
Antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV
Triceramide
Melembabkan kulit, anti penuaan
Aqua Peptide Glow
Dapat meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar

TEKSTUR & WARNA

Tekstur Acne Cream Day & Night

Sepintas kedua krim Acne Series milik Scarlett ini terlihat sama. Namun jika kita jeli dan melihatnya di tempat dengan cahaya yang cukup terang, maka kita akan menemukan perbedaan. Tekstur Acne Cream Day lebih pekat daripada Acne Cream Night, terlihat seperti ada partikel-partikel yang ada di dalam creamnya. Dan warnanya pun cenderung seperti putih tulang (agak sedikit kekuningan). Beda banget sama Acne Cream Night yang warnanya putih bersih dan tidak ada partikel-partikel seperti di Day Creamnya.


WANGI
Meskipun no fragrance, tapi akan tercium bau wangi yang lumayan soft. Yang jelas wanginya nggak sampai ganggu gitu.


CARA PEMAKAIAN
- Ambil secukupnya dan ratakan
- Pijat lembut hingga merata ke seluruh wajah


MY HONEST REVIEW
Packagingnya yang terbuat dari kaca bikin cream Scarlett terlihat mahal. Tapi hal ini bikin aku kurang nyaman karena jadi kerasa berat dan harus hati-hati saat memegang nya. Dan jujur aja sih, love banget ama wangi creamnya . Setelah mencoba mencium bau cream day dan night aku merasa ada sedikit aroma kayu putih yang menyegarkan.
Saat krim ini diaplikasikan di wajah, entah kenapa wajahku terasa agak berminyak dan berat meskipun krimnya dapat menyerap dengan cepat.


KELEBIHAN


- Cruelty free
- Non Alcohol
- Fragrance free
- Bebas Merkuri dan Hydroquinon
- Terdapat ijin BPOM

KEKURANGAN
- Tidak ada pembersih wajah khusus untuk wajah berjerawat
- Kemasan Day & Night Cream cukup berat dan rawan pecah


KESIMPULAN
Overall, rangkaian Acne Series Scarlett ini bisa dibilang bagus. Hanya saja akan lebih baik jika rangkaian Acne Series ini dilengkapi Facial Wash khusus wajah berjerawat berupa gel cleanser yang tidak mengandung banyak busa, sehingga nggak bikin wajah jadi makin kering. Kalau biasanya skincare untuk kulit berjerawat kurang aman digunakan untuk bumil & busui, untuk produknya Scarlett dijamin aman karena nggak mengandung bahan-bahan yang dilarang untuk bumil & busui. Aku pribadi suka ama wangi day cream & night cream-nya. Wanginya serasa ada efek menenangkan gitu. Worth to try lah buat yang punya masalah ama jerawat ataupun bruntusan.

18 komentar

  1. Mupeng deh liatin produk2 scarlet ni.. Worth it lah klo kata aku. Pastinya wajib dicoba 👍

    BalasHapus
  2. Wah penasaran nih soalnya lg booming bgt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain yang series ini mom, ga kalah ama yg brightening 😄

      Hapus
  3. Aku pakai yg series brightly ever after mba. Soalnya kulitku ga jerawatan. Dan yg brightly juga cocooook bgt di aku. Awalnya Krn THN lalu aku sempet road trip kan ke Jogja. Muka jd belang. Pake deh serumnya. Eh satu bulan kliatan bgt perubahan. Yg belang jd hilang dan wrna kulit merata. Krn aku msh rutin pake, kliatan jg flek hitam memudar. Jauh LBH baik sebelum pake produk ini.

    Makanya aku mulai pake juga krim siang dan malamnya. :). Seneng deh ada produk lokal dgn hrg murah tp hasilnya kliatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah seneng ya kalau cocok ama produknya dan ngefek juga ke wajah. Aku sebelumnya nyoba yg brightening tp kurang ngefek, mungkin karna pakainya nggak satu rangkaian 😁

      Hapus
  4. kayaknya perlu deh, karena pakai masker dibagian dagu suka ada jerawatnya. Btw bisa dipakai buat jerawat kecil-kecil di punggung gak ya, lama-lama meresahkan juga deh

    BalasHapus
  5. Lengkip banget review skincare Scarlettnya kak , pernah dikasih versi serum karena ga berjerawat kukasih oranglah ternyata buat skin normal jg gpp yaa

    BalasHapus
  6. Packagingnya menarik banget baik warna maupun bentuknya. Aku pakai yang brightly ever after kak, series satunya ini dan hasilnya terlihat di kulitku.

    BalasHapus
  7. Produk Scarlett yg baru aku coba tuh untuk bodycare serries nya, kalau skincare serries belum pernah coba. Penasaran sih karena lihat review nya yg bagus-bagus :D

    BalasHapus
  8. Selain body care, scarlet juga ternyata ada skincarenya ya, aku sih penasaran banget sama rangkaian produknya nih apalagi yang serumnya kayaknya adem banget gitu ya.

    BalasHapus
  9. aku juga pake ini kak, kemaren sempat bruntusan gegara masker dan pake helm. Ini efektif banget sih hasilnya dan terbukti setelah 2 minggu pake gitu

    BalasHapus
  10. Akhir-akhir ini aku bruntusan dan masih bingung mau sembuhin pakai produk apa, soalnya kalo salah produk malah takutnya makin parah, tapi setelah membaca review ini kayaknya aku jatuh hati sama scarlet. Jadi pengen nyoba.

    BalasHapus
  11. Kok kita sama yah. Saya pakai Scarlett ini demi menghalau kulit yang bruntusan.
    Produk dalam negeri yang bagus dan harganya terjangkau.

    BalasHapus
  12. suka dengans emua desainnya scarlet selain wangi banget, warnanya pinkis girly gitu, cewek banget. suka sama rangkaian body seriesnya

    BalasHapus
  13. Aku pake yang foam nya ajib tuh, kulit mukaku lembut ga seperti biasanya ehehehe

    BalasHapus
  14. Dari rangkaian Scarlett yang acne ini, kupaling cocok sama serumnya karena beneran works memudarkan jerawat bahkan sampai hilang, kulit wajah terasa terawat juga efeknya :D kalau cream aku blm nemu cocoknya karena sama2 merasa berminyak jd blm aku teruskan. Nah aku penasaran sih sm facial wash dr Scarlettnya, lucu juga ya packagingnya :D

    BalasHapus
  15. wah emang ngehits banget ya scarlett ini. ada banyak review juga, ada yang cocok ada yang malah jadi bermasalah. emang hasil pemakaiannya itu tergantung masing-masing kondisi pemakai, ya...
    Beruntung banget mba cocok sama produk ini...

    BalasHapus