Centella Asiatica Toner N'PURE Review


Karena lagi demen nyobain toner, kali ini aku mau review toner yang sempet viral tahun kemaren. Jadi toner ini tuh berasal dari brand lokal dan yang bikin unik di dalam tonernya terdapat daunnya langsung. Hmm, kira-kira udah bisa nebak belum ini tonernya apa?

Jeeeeng jeeeng…. Jawabannya Centella Asiatica Toner N’PURE🥰Buat yang sempet baca tulisan di blogku sebelumnya pasti tahu kalau aku udah nyobain toner yang sempet viral ini. Dan kali ini saatnya aku review Cica Toner N’PURE.


CENTELLA ASIATICA TONER N’PURE

Net: 150 ml

Di Indonesia, Centella Asiatica ini biasa dikenal dengan nama daun pegagan. Daun berwarna hijau yang berbentuk seperti kipas ini sejak dulu sudah digunakan oleh bangsa Asia sebagai tanaman herbal.

 

PACKAGING




Berbeda dengan Marigold Tonernya N’PURE, untuk Centella Asiatica Toner alias Cica Toner ini memiliki botol yang terbuat dari plastik. Mungkin karena Cica Toner ini muncul awal-awal ya jadi mereka masih pakai plastik. Setelah itu baru deh mereka pakai material kaca sebagai kemasan Marigold Toner.

Aku pribadi lebih suka kemasan Cica Toner, karena nggak perlu khawatir kalau jatuh bakal pecah dan terasa jauh lebih ringan. Dibawa pergi pun juga masih tergolong enak karena botolnya yang nggak terlalu besar.

 

INGREDIENTS


Centella Asiatica

Berfungsi sebagai anti bakteri, memiliki efek menenangkan dan menyembuhkan.

Green Tea

Mampu memperbaiki kulit, anti penuaan, antioksidan, anti jerawat

Very Berry Acne

Bekerja sebagai anti jerawat

Niacinamide

Mengurangi munculnya garis halus dan flek hitam pada wajah, meningkatkan elastisitas kulit, meratakan warn kulit, dan mengurangi perubahan warna kulit

Tranexamic Acid

Mencerahkan kulit dan memberi efek melembabkan

 

TEKSTUR & WANGI

Nggak berbeda jauh sama Marigold Toner, tekstur Cica Toner N’PURE ini juga sama-sama cair dan wanginya pun juga mirip banget sama Marigold. Agak heran juga kenapa wanginya bisa mirip. Pendapatku sih karena emang wanginya Cica dan Bunga Marigold yang mirip atau kedua produk ini bisa jadi menggunakan fragrance yang sama.


Yang membedakan toner ini dari Marigold adalah daun Cica yang dibiarkan utuh di dalam botol, sedangkan Marigold toner kelopak bunganya dipipilin satu-satu.

 

MANFAAT

Fokus utama dari Cica toner adalah untuk mencerahkan, merawat jerawat dan menghaluskan kulit wajah.

Dan dari klaimnya Cica Toner ini punya magical power:

-Kaya akan antioksidan yang akan mampu menenangkan kulit

-Kaya akan asam amino, beta karoten, asam lemak, dan phytochemical yang mampu menjadi Anti-aging power

-Mempercepat penyembuhan jerawat/ luka

-Membantu menghilangkan noda/ bekas luka

-Menenangkan peradangan kulit kemerahan

-Meningkatkan produksi kolagen

 

 

CARA PAKAI

Tuang secukupnya pada kapas dan usapkan dengan lembut pada wajah secara merata sebagai hydrating toner. Jika ingin menggunakan sebagai masker, tuang pada kapas dan diamkan kapas pada wajah beberapa saat.

 

RESULT

Cica Toner nih buatku udah kaya minuman, penyegar saat udara panas 😄 Aku pakai Cica Toner ini emang rada nggak tentu waktunya. Kadang pagi dan sore, kadang siang dan sore, atau pagi dan malam. 

Pokoknya tiap siang-siang ngerasa wajah agak panas karena suhu di Malang lagi tinggi saat itu, pasti deh aku selalu pakai Cica Toner buat di tepuk-tepukin ke wajah dan leher. Rasanya fresh aja gitu. Yang jelas aku nggak pernah pakai toner lebih dari dua kali karena takut malah clogged pores.

Nggak nyangkanya tuh kebiasaan tersebut bikin leherku yang semula agak gosong karena berjemur tiap hari jadi agak cerahan dikit. Aku nggak mengklaim bahwa cerahnya karena pure pemakaian Cica Toner aja ya. Tentunya juga diimbangi pakai serum dan rutin eksfoliasi.

Di bagian wajah meskipun nggak bikin cerah tapi aku ngerasa wajahku jadi makin plump + kelihatan sehat banget. Jadi bukan kaya kulit yang lelah dan kusam.

 

Tidak ada komentar