Cegah Penuaan Dini Dengan Marigold Toner N'PURE


Nggak kerasa beberapa tahun lagi udah memasuki kepala tiga. Sebagai mahmud yang kesehariannya sibuk ngurusin bayik di rumah, ninggal bayik buat ngelakuin perawatan wajah di rumah tuh udah nggak bisa lama-lama lagi kayak sebelumnya. Jadi maunya yang simple dan cepet. 


Yang paling sering dilakuin tuh paling cuma pakai face wash ama serum aja. Udah, cuma dua items itu aja perawatannya. Tapi abis lahiran kerasa banget kondisi kulit wajah berubah drastis. Dari yang awalnya oily sekarang jadi dry. Nah bingung kan tiba-tiba berubah? Belum lagi karena udara dingin yang bikin kulitku jadi agak beruntusan + garis-garis halus di wajah mulai menampakkan dirinya 😭 


OH NOOOO


Akhirnya waktu itu setelah ngelakuin riset singkat (ceilah gaya!) soal perawatan kulit, ternyata bruntusan & garis halus apda wajah yang sedang aku alami saat itu terjadi karena wajahku dehydrated (Maafkan aku ya kulitku). Nggak tanggung-tanggung langsung deh aku beli beberapa skincare yang ku rasa dibutuhkan kulitku saat itu. 


Pilihanku jatuh kepada local brand N'PURE dan skincare yang ku beli saat itu N'PURE Cica Clear Pad, N'PURE Marigold Toner dan N'PURE Centella Asiatica Toner. Aku bakal ngereview semua produk yang aku sebutin tadi ya, tapi untuk yang pertama aku pengen ngereview Marigold Toner terlebih dahulu.


Seperti yang udah pernah aku bahas di review sebelumnya, N'PURE ini adalah local brand yang bahan-bahannya selalu mengutamakan bahan alami yang berasal dari alam. N'PURE sendiri membagi produknya menjadi dua series berdasarkan manfaatnya. 


Yang pertama, Centella Asiatica Series yang dikhususkan untuk kulit wajah yang bermasalah dengan jerawat. Yang kedua, Marigold Series yang berfokus untuk anti-aging. 


Masing-masing series ini punya rangkaian perawatan yang cukup lengkap loh, mulai dari face wash sampai serum pun ada. Kapan-kapan mau beli produk lainnya juga ah.


Marigold Toner N'PURE
Net: 120 ml


PACKAGING

Serius deh, packagingnya N’PURE tuh selalu cantik. Toner Marigold ini dikemas dengan botol kaca yang super tebel. Perpaduan warna tutupnya pun dibuat senada dengan cairan toner yang berwarna kuning.



Di botol kacanya pun sudah tertera keterangan tentang produk yang dicetak di label plastik meliputi Ingridients, cara penggunaan dan informasi singkat Marigold Toner.



Meskipun cantik, sayangnya botol kaca Marigold Toner ini bikin produk jadi lumayan berat, sehingga agak susah kalau mau dibawa-bawa.


MAIN INGREDIENTS



Extract Kelopak Bunga Marigold (Calendulanya Indonesia)

Mengandung Karotenoid, yakni sebuah pigmen organik yang terdapat dalam tumbuhan. Pigmen ini berperan sebagai antioksidan. Terdapat juga Trans-lutein yang memiliki fungsi anti penuaan dini (antiaging) karena terpapar radiasi sinar UVB matahari. Mampu melawan radikal bebas serta melembabkan kulit.


Algae Extract (Laminaria Digitata)

Ganggang cokelat yang dapat membantu memulihkan respirasi sel kulit, meningkatkan konsumsi oksigen, dan mengandung antioksidan yang mengisi sel dengan energi untuk membantu memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan.


Gold

Menyamarkan kerutan, garis halus dan noda hitam, lasi pertumbuhan sel kulit, mencegah penuaan dini.


Aloe Vera

Berfungsi menjaga kelembaban & menenangkan kulit.


Collagen

Berfungsi untuk mengencangkan & mencerahkan kulit, mengurangi keriput dan garis halus.


Vitamin B3/ Niacinamide

Mampu menghidrasi kulit, memperlambat proses perpindahan melanin pada epidermis akibat sinar UV, sehingga resiko pembentukan hiperpigmentasu pun akan berkurang. Meningkatkan produksi kolagen dan elastisitas pada kulit. 


TEKSTUR

Tekstur Marigold Toner ini cairan berwarna kuning. Mungkin bakal ada yang bilang airnya terkesan seperti keruh ya.



Tapi jangan khawatir, warna toner yang kuning keruh ini bukan karena airnya kotor kok, melainkan karena Toner Marigold mengandung kelopak bunga Marigold yang dipetik dan dimasukkan satu per satu oleh tangan para apoteker N’PURE.


Selama ini tiap pakai toner, wajahku yang tipe kulitnya kering terasa lembab hanya di beberapa menit pemakaian aja. Tapi sejak pakai Marigold Toner, wajah jadi lebih terhidrasi.


Yang bikin kaget, lembabnya itu longlast banget. Dari habis mandi pagi sampai sore hari wajah masih terasa super lembab kalau pakai ini. Dan sensasi dingin + wangi Marigold pas di tap-tap ke wajah bikin rasanya pakai berlayer-layer hehehe.


Biasanya aku pakai toner ini sekitar 2 layer. Kalau ngerasa kulit wajah lebih kering dari biasanya bisa pakai 3-4 layer. Sesuaikan aja sama kebutuhan & kondisi kulit kalian. Oiya, toner ini pun juga nggak kerasa cekit-cekit perih pas dipakai di wajahku.


MANFAAT

Menurut info yang ku dapat dari internet, manfaat utama dari Marigold Toner ini adalah untuk mencerahkan, melembabkan dan mencegah penuaan dini.


Selama satu bulan pemakaian aku bener-bener amazed lah ama toner satu ini. Klaimnya sesuai banget dengan apa yang aku rasain saat menggunakan Marigold Toner dalam rangkaian skincareku. Bruntusan dan garis halus di wajah tuh berangsur hilang dan memudar.


Jujur aja, awal pakai produk N’PURE agak ragu bakal balikin wajah ke kondisi semula. Tapi pas dirutinin dua kali pemakaian dalam sehari, wah cuma bisa kaget aja gara-gara kondisi wajah jadi mulus dan lebih cerah.


CARA PENGGUNAAN

1. Pastikan kondisi wajah dalam keadaan bersih

2. Kocok toner agar kelopak bunga Marigoldnya tidak mengendap di bagian bawah

3. Tuang secukupnya di telapak tangan dan tepuk-tepuk pada wajah. Bisa juga dengan kapas dan digunakan sebagai masker.

4. Lanjutkan dengan rangkaian skincare lainnya.


SO, KIRA-KIRA BAKAL REPURCHASE NGGAK?

YA TENTU AJA DONG


Sejak nyobain rajin pakai toner wajah jadi makin kelihatan sehat dan terawat. Happy banget tiap ngaca sekarang 🥰 Nggak sia-sia ngeluarin duit buat investasi kulit kalo cocok ama produk kaya gini.


Apalagi menjelang kepala tiga, wah kayaknya emang butuh banget produk yang formulasinya dikhususkan untuk mencegah penuaan.


Dan yang bikin aku nggak ragu sama N’PURE, karena produknya mereka sudah Dermatologically Tested, Paraben Free, Alcohol Free, SLS free, Mineral Oil Free, n yang paling penting Halal + udah terdaftar di BPOM.


Cocok di kulitku belum tentu cocok di kulitmu. Balik lagi, semua tergantung kondisi masing-masing ya. Tapi buat yang penasaran ama kualitas local brand, Marigold Toner N’PURE boleh diadu lah 😄


Buat yang penasaran ama Marigold Toner #NPURE cus kepoin Instagramnya aja di @npure.id

10 komentar

  1. Sepertinya cocok ya kak perawatan kulit wajah pasca melahirkan.?

    BalasHapus
  2. skincare tuh emang penting banget sih buat menjaga kesehatan kulih, aku ngerasain bedanya dulu belum pake skincare sama yang sekarang terasa lebih cerah, bagus dan terawat, apalagi sekarang udah masuk usia kepala 3 penting banget nih skincare yg buat anti aging

    BalasHapus
  3. Wah sepertinya saya cocoknya Marigold Series deh, maklum sudah mau masuk kepala empat dan tanda-tanda penuaan juga mulai kelihatan.

    BalasHapus
  4. Npure, salah satu yang pengin aku coba. Penasaran. Beberapa tahun belakangan aku memang tekun lagi pake skin care. Ceritanya itu wujud rasa terima kasih pada diri sendiri.

    BalasHapus
  5. Ngefek banget ternyata yaa..beres melahirkan dan menyusui ini hormonnya bikin kulit "berubah" kondisinya.
    Alhamdulillah, sudah kenalan sama N'PURE Centella Asiatica Toner nih..
    Dengan bahan yang aman untuk Ibu hamil dan menyusui, perawatan tetap bisa dilakukan dirumahaja.

    Keren.
    Tentu aja repurchased.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pergantian usia ini selalu menimbulkan perasaan takut ya... Takut begini dan begitu.
      Alhamdulillah, untuk ketakutan akan kondisi kulit yang berbeda, sudah ada produk N'PURE Centella Asiatica Toner yang berbahan bagus untuk menjaga kelembaban kulit.

      Hapus
  6. Sama banget ky aku mba. Abis lahiran mulai dari kondisi kulit sampai rambut berubah drastis. Pingin coba deh npure ini😍

    BalasHapus
  7. Bener mbak, punya anak tu jadi ga bebas kalau mau pergi-pergi buat perawatan muka. Paling pas memang nyari produk perawatan yang cocok dan bisa digunakan sendiri di rumah. Wah, N'Pure marigold series aku baru nyoba yang serumnya saja. Jadi pengen nyobain juga nih...

    BalasHapus
  8. nah aku kebalikannya mba, kulitku dulu kering malah skr oily, terutama di daerah T jadi membuat kulit jerawatan kecil2/ bruntusan. aku masih hunting nih product face care yg cocok di wajahku.

    BalasHapus
  9. unik banget memang marigold toner ini
    ada kelopak2 bunga di dalamnya
    saya suka aromanya
    terus klu diaplikasinya ringan banget di wajah

    BalasHapus